ANGKA MARKET HOKY

ads 728 x90 B ads 728 x90 B

Situs Togel Online Terpercaya
Saat ini T-MARKET1 bisa di akses melalui link di bawah ini :

Link Alternatif T-MARKET1 :

www.naikmarket.com
Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
KAMI MEMILIKI 9 PASARAN
PASARAN LINK PASARAN JAM TUTUP & BUKA
URUGUAY www.uruguaypools.com 01:30 - 02:00 wib
VENEZUELA www.venezuelapools.com 09:30 - 10:00 wib
COLOMBIA www.colombiapools.com 11:30 - 12:00 wib
SYDNEY http://sydneypoolstoday.com/ 13:15 - 14:00 wib
MELBOURNE www.melbournepoolstoday.com 13:30 - 14:00 wib
ROMANIA www.romaniapools.com 15:30 - 16:00 wib
SINGAPORE4D www.singaporepools.com.sg 17:30 – 17:45 wib
SINGAPORETOTO www.singaporepools.com.sg 17:30 – 17:45 wib
SOUTHKOREA www.southkoreapools.com 20:30 - 21:00 wib
HONGKONG www.hongkongpools.com 22:00 - 23:00 wib

Tuesday, March 19, 2019

Mengapa Kantuk dan Lemas Sering Menyerang Usai Makan Siang?


Sering kali seseorang merasa lemas dan mengantuk setelah makan siang. Apakah yang menyebabkan rasa kantuk dan lemas tersebut? Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi pun setuju dengan penjelasan tersebut. 

Menurutnya, kantuk dan lemas setelah makan siang tidak hanya dipengaruhi oleh waktu, jumlah, dan jenis makanan yang dikonsumsi, tapi juga dipengaruhi oleh proses mencerna makanan tersebut.

"Penelitian membuktikan jika makan terlalu banyak dapat menyebabkan rasa mengantuk. Hal ini disebabkan adanya peningkatan kebutuhan energi yang terkonsentrasi untuk mencerna makanan ke organ pencernaan. Sehingga asupan ke otak menjadi berkurang dan ini dapat menyebabkan rasa ngantuk," ujar dr. Helmin


Selain itu, dr. Helmin juga mengatakan mengonsumsi makanan manis dapat menyebabkan timbulnya rasa kantuk dan lemas karena adanya proses metabolisme glukosa yang membutuhkan energi. Makanan manis pun kemudian menghasilkan insulin yang memicu peningkatan hormon yang menimbulkan perasaan bahagia dan rileks.

Ada juga alasan lain yang memicu rasa kantuk dan lemas setelah makan siang, yakni kurang berolahraga. Pasalnya, olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah yang bisa membawa nutrisi ke otak.

"Kebiasaan melakukan olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah dan membantu elastisitas pembuluh darah sehingga membiasakan darah dan nutrisi dapat mengalir ke seluruh tubuh dengan baik, termasuk saat sesudah makan siang. Sehingga ketersediaan nutrisi ke otak tetap terjaga sehingga tidak menyebabkan ngantuk," sambung dr. Helmin.


Agar tidak mudah merasa kantuk dan lemas, dr. Helmin menyarankan untuk memperhatikan asupan nutrisi dengan menghindari makanan tinggi lemak dan karbohidrat. Tingkatkan juga konsumsi makanan berserat.

"Jangan makan terlalu banyak, tidur yang cukup di malam hari, hindari minum alkohol. Sesudah makan sebaiknya jangan pasif, usahakan beraktivitas ringan," kata dr. Helmin.

Bisa juga dengan mengonsumsi suplemen penambah stamina seperti Fatigon Spirit agar tubuh tetap segar dan siap beraktivitas. Agar tak mudah lemas, lengkapi juga dengan mengonsumsi Fatigon Spirit untuk meningkatkan stamina tubuh agar tetap segar beraktivitas. 

Fatigon Spirit juga mengandung vitamin B1 untuk memperbaiki saraf tepi dan membantu metabolisme yang mengubah karbohidrat menjadi energi. Kemudian ada juga kandungan vitamin B6 membantu metabolisme yang mengubah protein menjadi energi.


No comments:

Post a Comment